OBJEK WISATA DUSUN BAKALAN, KLAKAH, SELO, BOYOLALI

Desa Klakah
0

 

Sumber : Rizka Dewi

 

Dusun Bakalan merupakan dusun tertinggi kedua di Desa Klakah. Dusun ini terletak di antara beberapa gunung sehingga sehari-hari kita dapat melihat hamparan pegunungan layaknya lukisan alam yang sangat indah. Pemandangan senja tenggelamnya matahari pun juga dapat dinikmati dari dusun ini. 

Selain itu, kita juga dapat melihat beberapa aktivitas warga pada saat bertani. Mereka biasa menyebutnya dengan “wono” yang artinya hutan atau ladang. Berupa pepohonan dan tanaman hijau yang begitu menyegarkan mata. Ada juga bunga matahari, tembakau, dan wortel yang banyak ditemukan di setiap jalannya. 

Setiap pagi kita dapat menikmati dengan jelas pemandangan indah gunung kembar yaitu Sindoro dan Sumbing. Gunung Bromo pun juga tak kalah indah yang biasanya baru akan terlihat jelas pada saat siang hari. Pemandangan ini merupakan salah satu objek wisata bagi dusun Bakalan.

 

Gunung Sindoro-Sumbing

Pemandangan layaknya diatas awan ini dapat dilihat melalui ladang disebalah timur dusun. Dari sini kita dapat dengan jelas melihat Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing yang begitu indah meskipun dari kejauhan.

Jalur Pendakian Gunung Merapi

Jalur menuju Gunung Merapi juga dapat ditempuh melalui Dusun Bakalan. Jalur ini memakan waktu
kurang lebih sekitar 3,5 jam dengan pemandangan alam luar biasa.

 Gunung Merbabu
Pemandangan yang tak kalah menarik pun tersaji dari Gunung Merbabu. Hamparan hijau dengan beberapa perkampungan dilerengnya dapat dilihat dengan jelas dari dusun ini.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)